Berbagi itu Indah

Thursday 21 August 2014

Cara Memasang Widget Google Translate di Blog

Balik lagi nih ane dengan postingan terbaru ane , kali ini ane akan memposting cara memasang widget google translate di blog, yup postingan ini sendiri ane share untuk mengantisipasi jika ada orang luar mengunjungi blog kita tapi mereka tidak mengerti apa-apa tentang isi blog kita, tapi jangan kawatir gan , ane akan menshare hal ini di postingan kali ini,


Dalam hal ini ane hanya mengetahui 2 cara memasangnya, yaitu bawaan dari bloggernya sendiri dan 1nya lagi dari script google translate , tapi kali ini ane akan membahas tentang yang script ya gan, yaudah langsung aja gan ke caranya :

  • Login ke akun blogger Anda
  • Setelah itu pilihlah rancangan template
  • Lalu pilih Add Widget => Pilihlah HTML/Javascript
  • Copylah Script di bawah ini
<div id="google_translate_element"></div><script> function googleTranslateElementInit() {   new google.translate.TranslateElement({     pageLanguage: 'id',     multilanguagePage: true,     layout: google.translate.TranslateElement.InlineLayout.HORIZONTAL   }, 'google_translate_element'); } </script><script src="//translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit"></script>

  • Klik Simpan/Save. -->>> Lalu simpan template anda.
  • Dan Lihatlah Hasilnya
Untuk Terjemahan yang 1 ini memiliki banyak Style, temen-temen bisa menggati kode warna merah di atas dengan di bawah ini :
VERTIKAL Widget Terjemahan/Google Translate di Blog
HORIZONTAL Widget Terjemahan/Google Translate di Blog
SIMPLE Widget Terjemahan/Google Translate di Blog
Artikel Terkait




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP