Berbagi itu Indah

Monday, 2 February 2015

Cara Membuat Text Area di Blog


Hello Gan , pada kesematan kali ini ane akan meng-share tentang "Cara Membuat Text Area di Blog", mungkin masih ada agan-agan yang bingung apa itu text area? , menurut ane text area di gunakan sebagai tempat untuk menampilkan script di postingan gan. Selain itu, penggunaan Text Area juga memudahkan para pengunjung untuk meng-copy script jika blog agan-agan berisi tutorial blog , text area tidak hanya untuk postingan saja gan tapi juga bisa di gunakan sebagai widget di sidebar kita.

jika agan-agan ingin membuatnya agan bisa mengikuti langkah-langkahnya dari ane :
  • Agan login ke akun agan
  • Trus agan pilih New Entri jika agan ingin menaruhnya pada postingan gan / pilih tata letak jika agan ingin menaruhnya di widget
  • trus agan pilih menu html gan di sampingnya compose
  • trus letakkan kode berikut
<textarea name="code" rows="2" cols=35">Masukkan teks/kode agan disini !!</textarea>
  • kemudian agan isi deh tulisan berwana biru dengan teks/kode agan .
  • jika sudah penampakannya akan seperti ini
Begitulah caranya membuat text area gan . tapi itu text area versi yang biasa gan, disini ane akan menshare berbagai variasi tentang text area gan :
  • Text Area dengan Blok dalam Sekali Klik
<textarea rows="2" cols="35" onclick="this.focus(); this.select();">Masukkan teks/kode agan disini !!</textarea>
  • Text Area Dengan Tombol Highligh All
<div> <form name="copy"> <div align="center"> <input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All" /> </div> <div align="center"> <textarea cols="30" name="txt" rows="5" wrap="VIRTUAL">Masukkan teks/kode agan disini !!</textarea></div> </form> </div>
  • Text Area Terblok Semua saat Disorot Mouse
<form name="Ladang Tutorial"><div align="center" style="margin-bottom: 0pt; margin-top: 0pt;"> <textarea cols="55" name="txt" onmouseover="this.form.txt.select()" rows="100" style="height: 50px; width: 300px;"> Masukkan teks/kode agan disini !! </textarea></div></form>
  • Text Area Yang Tidak Bisa Dihapus  
<div align="center"><textarea rows="2" cols="35" onclick="this.focus(); this.select();" readonly="">Masukkan teks/kode agan disini !! </textarea></div>  

Apabila ada yang masih kurang jelas, agan bisa tinggalkan pesan pada kolom komentar, semoga bermanfaat ya gan .
Artikel Terkait

5 comments

Balas Hapus

Wah infonya bermanfaat sekali gan.

Balas Hapus

waahhh keren gan bermanfaat sekali ...... salam blogger gan

Balas Hapus

Mantaaapp gan dapt pengetahuan baru soal blog
Tq

Balas Hapus

wah. ini yang saya cari2. klau kasih warna gmna gan

Balas Hapus

Bermanfaat gan.. Thanks




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP